Selamat Datang di

Artikel Inspirasi

Sumber informasi Anda Seputar gaya hidup
dan dunia perlindungan

img-vector
5 Persiapan Sebelum Nonton Music Gallery 2020 Supaya Semakin Seru!

5 Persiapan Sebelum Nonton Music Gallery 2020 Supaya Semakin Seru!
03 Maret 2020

Bagi kamu yang bakal datang ke Music Gallery 2020, berikut ada beberapa persiapan yang perlu diperhatikan sebelum menonton. Apa saja? Yuk, cek 5 di antaranya be

Konser musik yang digelar setiap tahun oleh Badan Semi Otonom (BSO) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia ini akan dilangsungkan pada 14 Maret 2020 dan akan bertempat di Kuningan City Ballroom, Jakarta Selatan. Kamu sudah siap untuk hadir?

Sekadar informasi, beberapa Line Up yang bakal mengisi acara musik tahunan ini antara lain Efek Rumah Kaca, Sore, Dā€™ Masiv, .Feast, Paragita Choir, Batavia Collective, Teddy Adhitya, Vira Talisa, Bilal Indrajaya, Monkey to Millionaire, Moon Gang, Oslo Ibrahim, Denisa, dan masih banyak lagi.

Music Gallery yang menginjak usianya ke-10 tahun ini membuka kesempatan bagi band atau grup musik untuk tampil di panggung. Selain Band Submission, ada juga Art Submission yang bisa diikuti oleh siapa saja. Informasi mengenai kedua hal ini bisa didapatkan di website resminya.

Selain itu, tema tahun ini pun menganggat Spectrum of Sounds. Nah, bagi kamu yang bakal datang ke Music Gallery 2020, berikut beberapa persiapan yang perlu diperhatikan sebelum menonton. Apa saja? Yuk, cek 5 di antaranya berikut ini!

Beli Tiket dari Jauh Hari


Hal pertama yang mesti kamu lakukan tentu saja membeli tiket dari jauh-jauh hari. Music Gallery tahun ini menawarkan tiket dengan sistem pembelian Pre-Sale 1, Pre-Sale 2, dan Early Entry. Semakin cepat kamu membeli tiket, semakin murah harga yang kamu dapatkan.

Jangka waktu penjualan tiket Pre-Sale 1 dan Pre-Sale 2 pun biasanya singkat. Namun, sebelum membeli jangan lupa untuk menyiapkan kartu identitasmu, ya.

 

Perhatikan Barang-Barang yang Tidak Boleh Dibawa


Tahukah kamu, jika setiap konser musik menyaratkan barang-barang yang tidak boleh dibawa masuk ke lokasi acara? Bagi para pencinta musik, hal ini tentu sudah familiar. Hal ini pun berlaku di pelaksanaan Music Gallery 2020 di mana pihak penyelenggara tidak membolehkan penontonnya membawa benda atau senjata tajam, makanan dan minum dari luar, serta obat-obatan terlarang.

 

 

Kenakan Pakaian yang Nyaman


Meski tidak terdapat di aturan resmi, kamu tetap perlu mengenakan pakaian yang nyaman saat datang di acara ini. Sudah bukan rahasia lagi jika Music Gallery selalu didatangi oleh banyak orang dari berbagai kalangan untuk menonton musisi favorit mereka.

Menggunakan pakaian yang nyaman akan membuat kamu bisa bergerak leluasa di tengah lautan manusia nantinya. Pakaian tersebut tidak hanya terbatas pada baju yang digunakan, tetapi juga celana atau bawahan serta alas kaki. Bagi para perempuan, hindari penggunaan High Heels, ya!

Jangan Datang Terlambat


Pelaksanaannya yang hanya sekali setahun membuat kamu perlu pasang alarm dengan jadwal Open Gate Music Gallery 2020. Datang tepat waktu dan tidak terlambat merupakan tips yang sering kali disepelekan banyak orang padahal aturan tak tertulis ini sangat penting saat menonton konser. Tujuannya agar kamu tidak berdesakan dengan penonton lainnya.

Ketahui Pilihan Transportasi yang Nyaman


Letaknya yang berada di daerah Kuningan di mana area ini dikenal sebagai lokasi macet membuat kamu harus mengetahui pilihan transportasi yang nyaman beserta alternatifnya. Persiapan ini juga akan menghindarkan dari risiko keterlambatan.


Adapun pilihan transportasi umum untuk mencapai lokasi Music Gallery yang bisa kamu coba antara lain Moda Raya Terpadu (MRT) dan bus Transjakarta. Apabila kamu mau lebih cepat, tidak ada salahnya untuk langsung memesan ojek daring dari tempatmu.

Nah, itu tadi beberapa 5 informasi terkait hal-hal apa saja yang perlu kamu persiapkan sebelum ikut ambil bagian dalam Music Gallery 2020. Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan tiketmu dan bersiaplah untuk menghadiri acara musik yang dinanti-nanti ini!