PEngajuan Klaim

Maestro Elite Care & Maestro Optima Care

img-vector

Maestro Elite Care & Maestro Optima Care

Prosedur

Kami memberikan kemudahan bagi nasabah dalam setiap proses dan tahapan termasuk pada proses pengajuan klaim.

Langkah mudah pengajuan klaim

 

Langkah 1: Lengkapi formulir pengajuan klaim

Lengkapi formulir pengajuan klaim sesuai dengan klaim yang akan diajukan. Anda diharuskan untuk mengisi formulir lengkap dengan semua detail yang berhubungan dengan pemegang polis, seperti: nomor ID/nomor paspor, nomor polis/nomor anggota, nama pemegang polis, dsb.

 

Langkah 2: Sertakan dokumen asli, rekam medis & tagihan

Berdasarkan klaim yang diajukan, sertakan semua resep asli bersama dengan tagihan/kuitansi, rekam medis asli atau fotokopi (dikeluarkan oleh dokter yang bersangkutan), dan dokumen-dokumen pendukung lainnya untuk klaim rawat inap atau perawatan medis.

 

Langkah 3: Sertakan semua dokumen yang diminta bersama dengan formulir pengajuan klaim

Ketika formulir pengajuan klaim sudah diisi lengkap dan semua dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, serahkan pada PT AXA Financial Indonesia melalui pos ke:

Departemen Klaim
PT AXA Financial Indonesia
AXA Tower lt. 17
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City
Jakarta 12940, Indonesia
 

Kami selalu siap untuk membantu Anda. Jika ada hal-hal yang ingin Anda tanyakan, jangan ragu untuk menghubungi kami:

Informasi Polis
Customer Care Centre AXA Financial Indonesia
Tel: 1500 940
Email : customer@axa-financial.co.id

 

Persyaratan

1. Formulir Klaim Asli format AXA Financial Indonesia yang diisi lengkap dan ditandatangani oleh Nasabah.

 

2. Formulir Surat Keterangan Dokter Asli format AXA Financial Indonesia yang diisi lengkap dan ditandatangani oleh Dokter yang menangani.

 

3. Salinan KTP.

 

4. Salinan Passport (apabila menjalani perawatan di Luar Negeri).

 

5. Salinan Kartu Peserta Asuransi.

 

6. Kuitansi asli pembayaran* (untuk perawatan di luar negeri berupa Official Receipt & Tax Invoice).

*) Jika AXA Financial Indonesia merupakan Asuransi pembayar pertama.

 

7. Apabila AXA Financial Indonesia sebagai Asuransi pembayar kedua, mohon melampirkan:

 

  1. COB (Coordination of Benefit) atau Surat Koordinasi Manfaat beserta perinciannya dari Asuransi pembayar pertama.

  2. Kuitansi Ekses Asli bermaterai.

 

8. Perincian biaya perawatan (asli/legalisir).

 

9. Salinan hasil pemeriksaan dan hasil baca pemeriksaan penunjang (Laboratorium, Rontgen, CT-Scan, MRI dan sebagainya).

 

10. Copy/salinan resep.

 

11. Resume medis/Discharge Summary (untuk perawatan di Luar Negeri).

 

12. Apabila dokumen Klaim tidak dalam Bahasa Indonesia/Inggris harus diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah ke dalam Bahasa Indonesia/Inggris. Biaya penerjemah dokumen ditanggung oleh Nasabah.

 

13. Untuk Klaim yang membutuhkan proses dan penelusuran lebih lanjut, kami akan meminta surat kuasa tambahan sesuai kebutuhan.

 

Dokumen Penting

Formulir Klaim Reimbursement Rawat Jalan / Rawat Inap

Unduh Sekarang

Formulir Surat Keterangan Dokter Rawat Jalan / Rawat Inap

Unduh Sekarang

Formulir Admisi Rumah Sakit / Pra-Otorisasi

Unduh Sekarang

Jadwal Prosedur

Unduh Sekarang