Media & Promo

Cari Tahu Informasi, Berita, Dan Promosi Terbaru Dari AXA Indonesia

  

img-vector

AXA Financial Indonesia (AFI) dan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) Perluas Inklusi Keuangan Melalui Kerja Sama Dengan Perusahaan Dompet Digital DANA

AXA Financial Indonesia (AFI) dan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) Perluas Inklusi Keuangan Melalui Kerja Sama Dengan Perusahaan Dompet Digital DANA

17 Februari 2021

AXA Financial Indonesia (AFI) dan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) Perluas Inklusi Keuangan Melalui Kerja Sama Dengan Perusahaan Dompet Digital DANA


 

  • AXA di Indonesia melalui entitas AXA Financial Indonesia dan Mandiri AXA General Insurance menandatangani kerja sama dengan DANA sebagai bagian dari pertemuan anggota CEO Partnership for Economic Inclusion (CEOP).
  • AXA Financial Indonesia (AFI) & Mandiri AXA General Insurance (MAGI) memperluas akses pembelian produk Asuransi Jiwa & Kesehatan melalui aplikasi Dompet Digital (Digital Wallet) DANA.

Menindaklanjuti pertemuan World Economic Forum tahun 2018, H.M. Queen Máxima of the Netherlands, the United Nations Secretary-General’s Special Advocate for Inclusive Finance for Development (UNSGSA) AXA bersama dengan 10 perusahaan multinasional dari berbagai industri seperti Institusi Keuangan, Fintech, Telekomunikasi, dan FMCG memfokuskan pada pengembangan perluasan inklusi keuangan khususnya di Indonesia.

“Sesuai dengan tujuan AXA dalam bertindak untuk kemajuan manusia dengan melindungi hal terpenting bagi mereka, AXA memiliki ambisi yang kuat untuk menjadi bagian pendorong penetrasi asuransi dengan solusi asuransi yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. AXA di Indonesia bangga dapat mendukung perluasan inklusi ekonomi di Indonesia” papar Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia & Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance.

Sebagai aksi nyata dalam memperluas inklusi keuangan pada industri asuransi, AXA Financial Indonesia (AFI) dan Mandiri AXA General Insurance (MAGI), selaku perusahaan penyediaan perlindungan jiwa dan kesehatan bekerja sama dengan DANA, perusahaan dompet digital terpercaya di Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk terus meningkatkan penetrasi asuransi dengan memperluas akses masyarakat dalam mendapatkan proteksi terbaik dengan kemudahan melalui teknologi.

“Dalam upaya untuk dapat meningkatkan penetrasi dan kesadaran masyarakat akan asuransi, AXA Financial Indonesia berkomitmen untuk menyediakan ragam solusi perlindungan jiwa komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat Indonesia. Kami berupaya untuk selalu berinovasi dan menghadirkan solusi asuransi jiwa dan kesehatan yang berfokus pada nasabah serta memberikan kemudahan akses bagi semua orang untuk memiliki dan merasakan manfaat perlindungan asuransi” ujar Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia.

Melalui kerja sama dengan DANA ini, AXA Financial Indonesia memasarkan produk asuransi jiwa AXA Sahabat Jiwa yang memberikan manfaat santunan meniggal dunia dengan premi mulai dari Rp25,000. Sedangkan Mandiri AXA General Insurance melalui aplikasi DANA memasarkan produk Santunan Tunai Rawat Inap dengan premi kurang dari Rp 50,000 per bulan melalui program DANA Siaga.

“Mandiri AXA General Insurance berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan yang dapat diakses pelanggan di manapun dan kapanpun. Hal ini kami wujudkan salah satunya adalah melalui kemitraan strategis dengan DANA. Sebagai langkah awal, produk yang kami pasarkan melalui DANA adalah Santunan Tunai Rawat Inap yang memiliki harga premi terjangkau dengan manfaat maksimal untuk melengkapi kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia,” ungkap Enny, Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance.

Dengan adanya kolaborasi ini, produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan dari AFI dan MAGI dapat di akses melalui DANA selaku penyedia alat pembayaran digital terbesar di Indonesia. Dengan pengguna lebih dari 45 juta orang akan mempermudah pembelian produk-produk asuransi komprehensif yang ditawarkan oleh MAGI dan AFI melalui pembayaran digital yang disediakan oleh DANA.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan AXA melalui entitas AXA Financial Indonesia dan Mandiri AXA General Insurance untuk bersama-sama mewujudkan visi besar kami dalam memperluas layanan finansial yang inklusif di Indonesia. Kolaborasi dengan berbagai mata rantai perekonomian menjadi salah satu kunci utama yang DANA terus lakukan untuk mewujudkan visi tersebut. Dengan adanya kerja sama, ini kami ingin pengguna layanan dompet digital kami maupun masyarakat dapat merasakan kemudahan membeli dan melakukan klaim asuransi jiwa dan kesehatan terbaik yang disediakan oleh AFI dan MAGI secara digital, tanpa harus melakukan kontak fisik,” ujar Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA.

Dengan bantuan teknologi yang dimiliki oleh DANA, pengguna dompet digital DANA yang akan melakukan pembelian produk asuransi jiwa dan kesehatan dari AXA dapat dengan mudah melakukan pembayaran dengan berbagai bentuk perangkat pembayaran, seperti kartu kredit, kartu debet, voucher online maupun dompet digital. Pembelian produk asuransi jiwa dan kesehatan dari AXA dapat pengguna temui dalam fitur DANA Siaga yang tersedia dalam aplikasi DANA.

***

AXA Financial Indonesia (AFI) dan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) Perluas Inklusi Keuangan Melalui Kerja Sama Dengan Perusahaan Dompet Digital DANA

TENTANG AXA MANDIRI – MANDIRI AXA GENERAL INSURANCE (MAGI)
AXA Mandiri yang terdiri dari PT AXA Mandiri Financial Services dan PT Mandiri AXA General Insurance merupakan perusahaan joint venture antara Bank Mandiri dan AXA yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Didirikan pada awalnya sebagai PT Asuransi Dharma Bangsa di tahun 1961, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) mulai beroperasi sebagai perusahaan patungan antara dua perusahaan besar, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA, salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia pada tanggal 25 Oktober 2011.

Untuk terus meningkatkan layanan asuransi umum kepada nasabah dan masyarakat Indonesia, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance – AGI) secara resmi bergabung, setelah mendapatkan izin merger dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Merger tersebut berlaku efektif pada 1 Desember 2019 sesuai Surat Keputusan OJK Nomor S-32/D.05/2019 tertanggal 26 November 2019.

Dengan dukungan dari jaringan bisnis Bank Mandiri yang luas dan keahlian global AXA, MAGI senantiasa berinovasi dalam menyediakan produk dan jasa asuransi umum bagi para nasabahnya di Indonesia. Melalui 10 kantor pemasaran dan bengkel rekanan di 91 kota, MAGI terus berupaya memberikan layanan terbaik pada seluruh Nasabahnya. 

TENTANG AXA FINANCIAL INDONESIA
PT AXA Financial Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia berbasis di Paris, dengan 160.000 karyawan melayani lebih dari 108 juta nasabah di 57 negara. AXA di Indonesia menawarkan solusi perlindungan bagi perseorangan maupun korporasi dalam bentuk asuransi jiwa dan asuransi umum melalui jalur multidistribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital dan telemarketing serta manajemen aset. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama sepuluh tahun berturut-turut (2009-2018).

PT AXA Financial Indonesia (AXA Financial Indonesia) merupakan perusahaan asuransi dengan fokus bisnis pada asuransi jiwa dan asuransi kesehatan konvensional dan syariah (Unit Syariah). AXA Financial Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Ijin Usaha No. 612 / KMK.017 / 1995 tanggal 22 Desember 1995 dan salinan Keputusan Menteri Keuangan No. KEP-237/KM.10/2009 tanggal 31 Juli 2009 untuk ijin usaha unit Syariah. AXA Financial Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan 51 kantor pemasaran di seluruh Indonesia dan lebih dari 5,000 tenaga pemasar bersertifikat.

Tahun 2019, AXA Financial Indonesia telah memenangkan sejumlah penghargaan, antara lain Top Asuransi Jiwa Syariah - Pilihan Milenial dari Majalah Warta Ekonomi, Insurance Initiative of The Year dari Insurance Asia Award 2019, The Best Contact Center Indonesia 2019 untuk kategori Contact Center Corporate Contact Center Corporate (The Best People Development Silver Category), Top 10 most Trusted Insurance Companies & Top 4 Best Life Insurance Service Innovation dari Indonesia Insurance Innovation Award 2019, Life and Health Insurance Excellence Service Performance dari Contact Center Service Excellence Award 2019 dan penghargaan bergengsi lainnya.
 

TENTANG DANA
DANA adalah layanan dompet digital yang diselenggarakan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe, perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial yang menyediakan infrastruktur pembayaran yang memungkinkan masyarakat Indonesia melakukan pembayaran dan transaksi secara nontunai dan nonkartu. DANA dibangun dan dikembangkan di Indonesia dengan didukung oleh tenaga kreatif dan programmer Indonesia. Aplikasi DANA tersedia untuk iOS dan Android, serta terintegrasi dengan berbagai merchant dan aplikasi online ternama sebagai solusi pembayaran digital, baik secara online maupun offline. #DANASahabatUMKM merupakan inisatif DANA untuk mendukung Digitalisasi UMKM Indonesia melalui platform DANA Bisnis.
 

BERITA PERS INI JUGA DAPAT DILIHAT DI: www.axa.co.id atau www.axa-mandiri.co.id


INFORMASI LEBIH LANJUT:

Marketing Communication
Mandiri AXA General Insurance (MAGI)

Amanda Putri Afrili
Email: Amanda.afrili@axa-mandiri.co.id

Corporate Communication
AXA Financial Indonesia (AFI)

Nadya Putrianty Ariesty
Email: Nadya.ariesty@axa-financial.co.id

Vice President Corporate Communications DANA
Steve Saerang
E-mail : steve.saerang@dana.id