Media & Promo

Cari Tahu Informasi, Berita, Dan Promosi Terbaru Dari AXA Indonesia

  

img-vector

WUJUD KEPEDULIAN TERHADAP PENTINGNYA KESEHATAN MENTAL, MANDIRI AXA GENERAL INSURANCE & AXA FINANCIAL INDONESIA BERIKAN LAYANAN TAMBAHAN TELEKONSULTASI PSIKOLOG BAGI NASABAH

17 Februari 2021


 

  • Bekerja sama dengan Alodokter dan Good Doctor, Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan AXA Financial Indonesia (AFI) berikan Program Mental Health Teleconsultation untuk nasabah
  • Memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, AXA Indonesia menggelar virtual talk show bertema “Self-Love for your Mental Health

Selama masa pandemi ini, data Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) menunjukkan, selama lima bulan pandemi ada 4.010 orang yang memeriksakan diri dengan gejala gangguan mental . Dari ribuan orang tersebut, 75% mengalami trauma, 65% merasa cemas, dan 62% mengalami depresi.

Melihat kebutuhan untuk menjaga kesehatan mental ini, Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan AXA Financial Indonesia (AFI) menghadirkan inisiatif dengan meluncurkan layanan tambahan bagi nasabah berupa program telekonsultasi gratis dengan psikolog yang bekerja sama dengan startup platform kesehatan digital Alodokter dan Good Doctor. Layanan telekonsultasi gratis ini bisa dinikmati dengan mendaftarkan polis nasabah ke aplikasi mitra telekonsultasi sepanjang periode 15 Oktober-14 Desember 2020 untuk mendapatkan layanan selama 3 bulan setelah aktivasi.

“Mengambil pandangan holistik tentang kesejahteraan, yang tidak hanya terdiri dari tubuh yang sehat tetapi juga pikiran yang sehat, AXA Indonesia telah fokus dalam menyebarkan kesadaran tentang kesehatan mental, di masyarakat dan di antara karyawan kami, melalui rangkaian webinar, pembelajaran online dan kampanye media sosial. Peluncuran layanan telekonsultasi oleh dua entitas kami, merupakan langkah konkret untuk hadir bagi pelanggan kami, untuk membantu mereka mengatasi emosi negatif seperti stres, kecemasan dan ketakutan,” ujar Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia, sekaligus Komisaris AXA Mandiri Financial Services dan Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance,” dalam siaran pers, Kamis (15/10).

Tren gangguan mental yang meningkat selama pandemi merupakan tantangan serius yang dihadapi pemerintah karena fasilitas layanan kesehatan mental yang terbatas. Hal ini senada dengan survei terbaru World Health Organization (WHO) yang menyebutkan bahwa pandemi COVID-19 telah mengganggu atau menghentikan layanan kesehatan mental di 93 persen negara di seluruh dunia di saat permintaan untuk kesehatan mental meningkat.

Secara rinci, MAGI memberikan layanan telekonsultasi kesehatan mental tak terbatas dengan dokter umum maupun psikolog untuk nasabah Asuransi Kesehatan MAGI. Dalam periode program Mental Health Awareness ini, layanan diberikan kepada 500 nasabah pertama yang memiliki asuransi kesehatan MAGI dan melakukan aktivasi akun di platform aplikasi Alodokter. 

“Sesuai komitmen MAGI untuk menjadi mitra terbaik bagi nasabah, dalam rangka Hari Kesehatan Mental Sedunia 2020 ini kami memberikan layanan telekonsultasi gratis kepada nasabah asuransi kesehatan MAGI yang bekerja sama dengan Alodokter, salah satu platform kesehatan yang telah menjadi partner kami selama beberapa tahun terakhir. Hal ini merupakan bukti komitmen kami untuk mengedepankan layanan terbaik bagi nasabah, terutama untuk peningkatan kesadaran mengenai kesehatan mental di tengah kondisi pandemi saat ini,” jelas Enny, Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance.

Di sisi lain, AFI akan memberikan layanan tambahan ini kepada seluruh nasabah individual melalui platform Good Doctor yang bisa diakses melalui aplikasi Grab. Melalui layanan tambahan ini nasabah bisa berkonsultansi gratis sebanyak 3 kali dengan psikolog dan konsultasi gratis dengan dokter umum secara tak terbatas selama periode layanan berlangsung.

“Untuk mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan nasabah di masa sulit ini, AXA Financial Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor, perusahaan penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi, untuk memberikan solusi yang menawarkan kemudahan, keamanan dan akses, yang didapat melalui platform digital yang profesional, memiliki kredibilitas dan berkualitas. Hal ini bukti komitmen perusahaan dalam melindungi nasabah di segala situasi termasuk dari risiko yang timbul dari pandemi ini, oleh karena itu kami terus memberikan dukungan langsung kepada nasabah,” ucap Ibu Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia.

Bersamaan dengan peluncuran layanan telekonsultasi gratis dan peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia, AXA Indonesia menggelar virtual talkshow bertema “Self-Love for your Mental Health” dan “Launching AXA Mandiri – AXA Mental Health Teleconsultation”. Virtual talkshow ini digelar pada 15 Oktober 2020, pukul 15.00 – 17.00 WIB dengan menghadirkan Tara de Thouars (Psikolog), Wieke Yunita selaku Direktur Alodokter Proteksi, Bapak Danu Wicaksana selaku Managing Director Good Doctor Technology Indonesia serta jajaran manajemen AXA Mandiri dan AXA di Indonesia. 
 

***

TENTANG AXA MANDIRI – MANDIRI AXA GENERAL INSURANCE (MAGI)

AXA Mandiri yang terdiri dari PT AXA Mandiri Financial Services dan PT Mandiri AXA General Insurance merupakan perusahaan joint venture antara Bank Mandiri dan AXA yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Didirikan pada awalnya sebagai PT Asuransi Dharma Bangsa di tahun 1961, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) mulai beroperasi sebagai perusahaan patungan antara dua perusahaan besar, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA, salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia pada tanggal 25 Oktober 2011.

Untuk terus meningkatkan layanan asuransi umum kepada nasabah dan masyarakat Indonesia, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance – AGI) secara resmi bergabung, setelah mendapatkan izin merger dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Merger tersebut berlaku efektif pada 1 Desember 2019 sesuai Surat Keputusan OJK Nomor S-32/D.05/2019 tertanggal 26 November 2019.

Dengan dukungan dari jaringan bisnis Bank Mandiri yang luas dan keahlian global AXA, MAGI senantiasa berinovasi dalam menyediakan produk dan jasa asuransi umum bagi para nasabahnya di Indonesia. Melalui 10 kantor pemasaran dan bengkel rekanan di 91 kota, MAGI terus berupaya memberikan layanan terbaik pada seluruh Nasabahnya.
 

TENTANG AXA FINANCIAL INDONESIA

PT AXA Financial Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia berbasis di Paris, dengan 160.000 karyawan melayani lebih dari 108 juta nasabah di 57 negara. AXA di Indonesia menawarkan solusi perlindungan bagi perseorangan maupun korporasi dalam bentuk asuransi jiwa dan asuransi umum melalui jalur multidistribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital dan telemarketing serta manajemen aset. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama sepuluh tahun berturut-turut (2009-2018).

PT AXA Financial Indonesia (AXA Financial Indonesia) merupakan perusahaan asuransi dengan fokus bisnis pada asuransi jiwa dan asuransi kesehatan konvensional dan syariah (Unit Syariah). AXA Financial Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Ijin Usaha No. 612/KMK.017/1995 tanggal 22 Desember 1995 dan salinan Keputusan Menteri Keuangan No. KEP-237/KM.10/2009 tanggal 31 Juli 2009 untuk ijin usaha unit Syariah. AXA Financial Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan 51 kantor pemasaran di seluruh Indonesia dan lebih dari 5,000 tenaga pemasar bersertifikat.

Tahun 2019, AXA Financial Indonesia telah memenangkan sejumlah penghargaan, antara lain Top Asuransi Jiwa Syariah - Pilihan Milenial dari Majalah Warta Ekonomi, Insurance Initiative of The Year dari Insurance Asia Award 2019, The Best Contact Center Indonesia 2019 untuk kategori Contact Center Corporate Contact Center Corporate (The Best People Development Silver Category), Top 10 most Trusted Insurance Companies & Top 4 Best Life Insurance Service Innovation dari Indonesia Insurance Innovation Award 2019, Life and Health Insurance Excellence Service Performance dari Contact Center Service Excellence Award 2019 dan penghargaan bergengsi lainnya.
 

BERITA PERS INI JUGA DAPAT DILIHAT DI: www.axa.co.id atau www.axa-mandiri.co.id
 

INFORMASI LEBIH LANJUT:

Marketing Communication
Mandiri AXA General Insurance (MAGI)

Amanda Putri Afrili
Email: Amanda.afrili@axa-mandiri.co.id

Corporate Communication
AXA Financial Indonesia (AFI)

Nadya Putrianty Ariesty
Email: Nadya.ariesty@axa-financial.co.id